Kadang Bikin KZL, Ini 7 Kekurangan dalam Game Among Us yang Mungkin Kamu Temukan

Kadang Bikin KZL, Ini 7 Kekurangan dalam Game Among Us yang Mungkin Kamu Temukan

Bermain Among Us memang sangatlah menyenangkan dan seru. Namun dibalik hype-nya game ini, tidak sedikit kekurangan yang terdapat pada game ini.

Berikut adalah beberapa kekurangan pada game Among Us, yang nantinya mungkin bisa menjadi acuan untuk diperhatikan.

Kira-kira, ada apa saja ya? Simak saja yuk, ulasannya berikut ini.

 

Mirip Among Us, Inilah 10 Game yang Suka Saling Tuduh dan Bisa Rusak Pertemanan

Beberapa waktu belakangan ini, game Among Us memang lagi viral banget di dunia. Tetapi, ada loh game yang mirip banget dengan Among Us ini.

 

 


1. Auto match/Auto join

game among us
IDNTimes.com

Kalau mau mencari room, kita harus pergi ke public dan mencari room terlebih dahulu secara manual. Hal ini sebenarnya cukup membuang waktu karena yang diinginkan oleh pemain adalah bermain secepatnya.

Jadi kalau sebelumnya harus mencari ruangannya dahulu akan terasa lebih lama, bahkan menjadi lebih lama lagi saat room yang berusaha kita masuki saat itu ternyata sudah full.

2. Fitur friend-in-game

IDNTimes.com

Pernah mengalami kejadian yang mengasyikkan selama berada di dalam game walaupun bersama orang asing dan ingin berteman dengan orang lain? Hal inilah yang belum tersedia di game Among Us.

Seharusnya, setelah kita bermain game, kita dapat menambahkan orang lain ke daftar teman kita. Sayangnya, Among Us tidak memiliki Friendlist sehingga tidak memungkinkan untuk menambah teman.

 

7 Kesalahan Ini Harus Dihindari Oleh Para Pemain Among Us Kalau Gak Mau Kalah!

Cara bermain Among Us memanglah cukup mudah, namun kalian harus hati-hati dalam bermain, jangan sampai melakukan kesalahan seperti ini!

 

 


3. Ambang batas room maker

game among us
IDNTimes.com

Walaupun 3 server besar sudah cukup menampung banyaknya player yang bermain, bukan berarti hal itu akan berlangsung selamanya.

Room pun memiliki batas pembuatan, apalagi dengan kode yang mencapai maksimal 6 digit saat ini, serta terdiri dari huruf dan tidak adanya angka atau simbol lain membuat room tersedia dalam jumlah terbatas.

Memang kemungkinan pembuatan room mencapai 100 ribu lebih, akan tetapi bila terdapat banyak sekali room dalam satu server, pasti akan membuat server down.

4. Server dan jaringan yang labil

IDNTimes.com

Imbas pembuatan room, pemain yang join room, serta banyaknya pemain yang bermain menimbulkan gangguan pada server utama.

Biasanya, para player yang sudah memasuki room mungkin tidak akan sempat memasuki game, karena mengalami gangguan sinyal yang membuat poin ping mereka naik tinggi.

Bahkan, bisa berakhir dengan terputusnya koneksi mereka dari game karena kondisi server yang labil.

5. Invite untuk join room

game among us
IDNTimes.com

Kalau kita mau membagikan kode kepada teman, kita harus membagikannya lewat Whatsapp atau media komunikasi lainnya.

Hal ini tentu berbeda seperti game kebanyakan yang sudah punya fitur invite friend/person pada gamenya. Lagi-lagi, fitur ini pun membutuhkan Friendlist.

6. Button positioning

IDNTimes.com

Bahkan dalam game offline pun terdapat fitur ini. Walaupun Among Us sudah menyediakan resize button, tentu hal itu tidak cukup untuk para player yang nyaman menggunakan tangan kiri.

Apalagi kalau button kill dan sabotage pada Impostor di taruh bersebelahan dan tidak bisa dijauhkan, maka bisa jadi kita menekan tombol yang salah saat ingin menekan salah satu dari dua tombol tersebut.

7. Bug yang lumayan menyusahkan

game among us
IDNTimes.com

Kalau sering bermain, mungkin kalian akan mengalami hal ini. Saat kalian ingin memasuki room yang sama setelah keluar sebentar dari room tersebut, kalian malah mendapati layar blank berwarna hitam, dan hanya ada avatar kalian berdiri di situ.

Bukan hanya itu, saat kalian memasuki room lalu tiba-tiba ada player yang keluar, jumlah player yang berada di dalam lobby tidak berkurang.

Pada saat permainan berjalan pun, kalau kita sedang mengerjakan task, lalu kita keluar dari task tersebut bersamaan dengan orang yang me-report body/emergency meeting, maka kita akan mengalami freeze

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by WordPress | Theme Designed by: axis bank bankmandiri bank bca bank bni bank bri bank btn bank cimbniaga bank citibank bank danamon bank indonesia bank klikmbc bank ocbc bank panin bank syaria hmandiri dana google gopay indihome kaskus kominfo linkaja.id maybank ovo telkom telkomsel